Kabupaten Bantul Memiliki Empat Desa Wisata Yang Cukup Terkenal Dengan Keindahan Alam, Suasananya Tenang!

- 24 Maret 2023, 00:42 WIB
Kabupaten Bantul Memiliki Empat Desa Wisata Yang Cukup Terkenal Dengan Keindahan Alam, Suasananya Tenang!/Tangkapan Layar/Desa Wisata Kiringin
Kabupaten Bantul Memiliki Empat Desa Wisata Yang Cukup Terkenal Dengan Keindahan Alam, Suasananya Tenang!/Tangkapan Layar/Desa Wisata Kiringin /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Bantul merupakan salah satu wilayah di Yogyakarta yang kaya akan sejarah dan budaya. Tak heran jika terdapat beberapa desa wisata di daerah ini yang cukup kental dengan nilai-nilai tersebut.

Ketika berkunjung ke desa wisata tersebut, wisatawan dapat menemukan berbagai hasil kerajinan khas dari desa tersebut.

Tidak hanya sebagai pengunjung biasa, wisatawan juga dapat mencoba langsung untuk mempraktekkan cara membuat kerajinan seperti kerajinan gerabah dan batik.

Baca Juga: Bantul Auto Sultan! 10 Rekomendasi Ide Usaha Di Kabupaten Bantul Jadikan Kaya-raya, Nomer 7 masih sepi!

Jika kamu adalah seorang pecinta batik dan kerajinan gerabah, maka wajib mampir ke desa wisata tersebut. Kamu dapat belajar langsung dari para pengrajin yang sudah ahli dalam bidangnya.

Dirangkum CilacapUpdate dari berbagai sumber, berikut beberapa desa wisata di Bantul yang menawarkan pengalaman seru dengan nuansa sejarah dan budaya yang kental.

1. Desa Wisata Kiringan

Desa Wisata Kiringan merupakan sebuah desa wisata yang terkenal di wilayah Bantul karena khasiat dari jamu tradisional gendong yang menjadi warisan turun temurun di sana.

Desa ini menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang ingin merasakan kekayaan budaya tradisional Indonesia.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah