Tuban Jarang yang Tau, Inilah 20 SMA Terbaik di Kabupaten Tuban Versi Nilai UN, Muridnya Kayak Mahasiswa?

- 5 Februari 2023, 05:55 WIB
Ilustrasi SMA Terbaik di Kabupaten Tuban Jawa Timur/.Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev
Ilustrasi SMA Terbaik di Kabupaten Tuban Jawa Timur/.Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev /

CilacapUpdate.com - Simak yuk deretan SMA terbaik di Kabupaten Tuban Jawa Timur buat dijadikan pilihan pada saat kamu akan menentukan jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Bersekolah di SMA terbaik tentu jadi dambaan tiap siswa baik jenjang SD maupun SMA. Selain prestasi dalam kompetisi, ranking SMA terbaik di Kabupaten Tuban Jawa Timur juga bisa dilihat dari perolehan Ujian Nasional (UN).

Ujian Nasional merupakan ujian yang mengukur kemampuan peserta didik dalam skala nasional. Untuk jenjang SMA, penilaian ini ditujukan pada mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan juga Bahasa Inggris.

Sayangnya akibat pandemi, UN telah ditiadakan. Meski demikian, Kemdikbud telah mengeluarkan daftar SMA terbaik di Kabupaten Tuban Jawa Timur berdasarkan nilai UN tahun 2019.

Untuk mengetahui sekolah yang berkualitas, maka kita bisa memperhatikan berbagai faktor yang ada. Seperti dari fasilitas, kualitas tenaga pengajar, hingga pada peringkatnya. Penilaian ini dibagi berdasarkan setiap Kota/Kabupaten di Kabupaten Tuban.

Bukan hanya itu, fasilitas pendidikan yang memadai, seperti ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan lainnya. Guru yang berkualitas dan berpengalaman, serta memiliki motivasi untuk mengajar.

Kurikulum yang up-to-date dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja. Sistem pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan, yang memungkinkan siswa untuk belajar secara efektif.

Lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, serta budaya sekolah yang positif dan inklusif. Program ekstrakurikuler yang beragam dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka.

Kemampuan menghasilkan lulusan yang siap untuk bersaing dalam dunia kerja dan memiliki skill yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan yang tak kalah penting yakni reputasi yang baik dan dikenal sebagai sekolah yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemendikbud


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x