Rekening Bansos KKS Terisi Saldo Rp 600 Ribu! Ternyata Bansos Untuk Jenis Ini, Berikut Penjelasan Lengkapnya

- 20 Juni 2024, 18:56 WIB
Bansos KKS Cair 600 Ribu (Info Bansos)
Bansos KKS Cair 600 Ribu (Info Bansos) /

CilacapUpdate.com - Baru-baru ini, banyak masyarakat dikejutkan dengan kabar bahwa dana senilai Rp 600 ribu telah masuk ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kabar ini segera memicu spekulasi bahwa dana tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan yang selama ini ditunggu-tunggu oleh banyak warga.

Namun, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Kementerian Sosial mengenai pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Penting bagi masyarakat untuk memahami dari mana asal dana ini dan tidak terburu-buru menarik kesimpulan.

Baca Juga: Bansos Kamis 20 Juni 2024: Lima Bantuan Cair Serentak, Siap-Siap Cek ATM Dan Kantor Pos, KPM Cairkan Sekarang!

Setelah ditelusuri lebih lanjut, dana Rp 600 ribu yang masuk ke rekening KKS kemungkinan besar merupakan gabungan dari dua program bantuan sosial (bansos), yaitu:

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 3 dan 4

Pemerintah saat ini tengah menyelesaikan proses penggenapan jumlah penerima BPNT menjadi 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penerima yang baru terdaftar pada bulan April dan Mei 2024 mungkin menerima pencairan gabungan untuk tahap 3 dan 4 sekaligus, sehingga total dana yang mereka terima mencapai Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub