Siap-siap Meluncur! Bupati Garut Bakal Perbaiki Jalan Kadungora-Leles agar Lebih Lancar dan Nyaman Dilewati

- 28 Maret 2023, 03:13 WIB
Sejumlah pengendara melewati jalan yang sedang diperbaiki di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama)
Sejumlah pengendara melewati jalan yang sedang diperbaiki di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama) /

CilacapUpdate.com - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan jalan provinsi pada ruas Kadungora-Leles yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat saat ini sedang dalam perbaikan yang ditargetkan saat mudik Lebaran 2023 sudah dalam kondisi nyaman dan aman dilalui pemudik.

"Jalan di Garut kami sudah bicara dengan Pak Gubernur, dan sudah ada kontraknya, untuk Kadungora dan Leles itu sudah kontraknya, dan sedang diselesaikan sekarang ini," kata Rudy kepada wartawan di Garut, Senin.

Baca Juga: Rembang Mubarok! Profil 9 Sekolah Dasar - SD Terbaik di Rembang Pencetak Siswa Berprestasi Tinggi

Ia menuturkan Pemkab Garut terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait upaya perbaikan kondisi jalan provinsi yang saat ini masih rusak di wilayah Kabupaten Garut.

Pemprov Jabar, kata dia, sudah menyatakan siap untuk memperbaiki kondisi jalan provinsi yang rusak, salah satunya jalan utama Bandung-Garut di lintas Kadungora-Leles.

Namun, kata Bupati, untuk wilayah lainnya yang akan diperbaiki oleh provinsi tidak akan bisa diselesaikan perbaikannya sebelum Lebaran 2023 dan ditargetkan selesai pada Mei 2023.

"Untuk daerah lain yang menuju ke Garut saya kira tidak akan beres di bulan Ramadjan, beresnya itu pada Mei," katanya.

Ia menyampaikan untuk menghadapi musim arus mudik Lebaran 2023, sementara akan dilakukan penambalan jalan dulu agar pengendara bisa melewatinya dengan nyaman dan aman.

Gubernur Jabar, kata dia, menyampaikan permohonan maaf adanya kondisi jalan yang masih rusak di wilayah Kabupaten Garut karena adanya kontrak pengerjaan jalan yang baru selesai Maret.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x