Banjir Rezeki! STAI Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah Terima Bantuan 1 Miliar dari Kemenag!

- 19 Maret 2023, 17:09 WIB
Banjir Rezeki! STAI Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah Terima Bantuan 1 Miliar dari Kemenag!/Tangkapan Layar/kemenag.go.id
Banjir Rezeki! STAI Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah Terima Bantuan 1 Miliar dari Kemenag!/Tangkapan Layar/kemenag.go.id /

CilacapUpdate.com - Kementerian Agama memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar di Sareng, Rembang, Jawa Tengah untuk pengembangan fasilitas, sarana, dan prasarana pendidikan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil, kepada Ketua STAI Al-Anwar, Dr. KH Abdul Ghofur Maimoen MA pada acara Wisuda ke-VI STAI Al Anwar.

Menag Yaqut mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk apresiasi negara kepada para ulama yang dengan ikhlas membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Si Kuning Cerah Burung Kapodang Emas : Identitas Fauna Provinsi Jawa Tengah

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan pesantren yang merupakan pendidikan asli Indonesia dan meminta para santri dan wisudawan untuk bangga menimba ilmu di STAI yang mengusung konsep pendidikan pesantren.

"Kita tahu negara memang wajib mencerdaskan bangsa. Tapi para ulama dengan ikhlas mengemban kewajiban negara dalam mencerdaskan bangsa tersebut," ungkap Yaqut, Dikutip CilacapUpdate dari Laman Resmi Kemenag (19/3/2023).

Gus Men, sapaan akrab Menag Yaqut, juga mengajak para santri untuk menerapkan ilmunya di tengah masyarakat dengan karakter yang kuat dan hati yang baik.

Baca Juga: PNS JATENG JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Jawa Tengah Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub