Layanan Eazy Passpor Menyasar Sejumlah Lokasi di Kebumen, Ini Sasarannya

- 24 Februari 2023, 09:12 WIB
Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar kegiatan layanan Eazy Passport di PT. Allais Tur Manajemen Kabupaten Kebumen, Kamis (23/2).
Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar kegiatan layanan Eazy Passport di PT. Allais Tur Manajemen Kabupaten Kebumen, Kamis (23/2). /

 

CilacapUpdate.com – Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar kegiatan layanan Eazy Passport, di mana kali ini sasarannya adalah PT. Allais Tur Manajemen Kabupaten Kebumen, Kamis (23/2).

Melalui Eazy Passport ini merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang memudahkan pemohon, karena tidak perlu repot datang ke kantor untuk mengajukan permohonan paspor. 

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, layanan Eazy Passport ini sudah rutin kami laksakanan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap.

Baca Juga: Deteksi Dini Kondisi Kesehatan Pegawai, Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Besaran biaya dalam pembuatan paspor melalui program Eazy Paspor sama dengan di Kantor Imigrasi. Termasuk alurnya. Mulai dari pengisian formulir, pengumpulan dokumen, verifikasi dokumen, hingga pengambilan foto dan biometrik. 

“Kantor Imigrasi Cilacap telah rutin melaksanakan kegiatan Eazy Passport ini dan kali ini kami melaksanakan kegiatan Eazy Passpor di Kebumen. Jumlah pemohon kali ini berjumlah 46 orang untuk permohonan paspor baru dan penggantian”, ujarnya. 

Pemohon hanya dikenakan biaya pembuatan paspor saja. Layanan Eazy Passport ini hanya untuk pengajuan paspor baru dan penggantian paspor.

Sementara, untuk mengurus paspor hilang maupun rusak harus dilakukan di Kantor Imigrasi Cilacap karena harus melalui proses pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah