Lebih dekat ke Masyarakat, Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport di Universitas Harapan Bangsa Purwokerto

- 8 Februari 2023, 17:16 WIB
Kantor Imigrasi Cilacap memberikan pelayanan Eazy Passport di Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto, Rabu 8 Februari 2023.
Kantor Imigrasi Cilacap memberikan pelayanan Eazy Passport di Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto, Rabu 8 Februari 2023. /Kantor Imigrasi Cilacap

CilacapUpdate.com - Kantor Imigrasi Cilacap kembali menerima permohonan Eazy Passport dari Kampus di Purwokerto. Kali ini permohonan Eazy Passport diajukan oleh Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto.

Atas permohonan tersebut, Imigrasi CIlacap kembali mengirim tim Eazy Passport ke UHB pada Rabu 8 Februari 2023.

Layanan Eazy Passport sendiri merupakan inovasi layanan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal permohonan Paspor secara kolektif.

Layanan ini merupakan inovasi yang dapat memudahkan permohonan paspor bagi pemohon tertentu yang tepat guna dan tepat sasaran.

Baca Juga: Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Sharing Informasi dengan Kepala UPT Kemenkumham Nusakambangan – Cilacap 

Animo permohonan paspor di UHB cukup tinggi, terbukti dengan jumlah permohonan pada kegiatan Eazy Passport kali ini sebanyak 42 (empat puluh dua) permohonan baik paspor baru maupun penggantian paspor.

Dengan jumlah permohonan paspor sebanyak ini, menggambarkan bahwa pelayanan Eazy Passport sangat diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu luang untuk melakukan permohonan paspor di hari kerja.

Pada layanan Eazy Passport masyarakat dapat mengajukan permohonan untuk dilayani pembuatan paspor secara kolektif diluar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon. Kantor Imigrasi dan pemohon dapat menentukan kapan dan dimana layanan Eazy Passport dilaksanakan.

Kepala kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra saat ditemui menyampaikan bahwa program Eazy Passport merupakan bentuk optimalisasi pelayanan instansi pemerintah kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah