Gawat! Valuasi Twitter Terjun Bebas ke 20 miliar Dollar AS, Elon Musk Harus Segera Dievaluasi?

- 27 Maret 2023, 11:17 WIB
twiter
twiter /kopi /pixabay


CilacapUpdate.com - Orang terkaya di dunia yang juga pemilik jejaring sosial Twitter, Elon Musk, pada Senin menyatakan bahwa valuasi Twitter saat ini sudah mencapai 20 miliar dolar AS (Rp 303 triliun).

Angka itu jauh di bahwa nilai kapitalisasi pasar Twitter sebelum dibeli Musk pada Oktober 2022 yang saat itu mencapai 44 miliar dolar AS (Rp668 triliun).

Dengan penurunan ini, apakah Elon Musk sebagai pemilik, merupakan orang yang harus bertanggungjawab dan perlu dievaluasi?.

Baca Juga: Profil Elon Musk Bos Baru Twitter, Pendiri Tesla, SpaceX, dan Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Pernyataan Musk itu disampaikan lewat surat elektronik (e-mail) kepada karyawan-karyawan Twitter pada Jumat pekan lalu yang diwartakan kembali oleh New York Times pada Senin.

Menurut New York Times, dalam e-mail itu Musk mengingatkan karyawan-karyawannya bahwa Twitter tengah menghadapi kesulitan keuangan, bahkan empat bulan ke depan terancam kehabisan uang.

Untuk itu, Musk meminta perusahaan media sosial itu agar mengambil perubahan radikal, termasuk memecat karyawan dan mengencangkan ikat pinggang, guna menghindarkan diri dari kebangkrutan.

"Twitter tengah dibentuk ulang," tulis Musk, seraya menyatakan perusahaan media sosial ini bisa saja mundur ke belakang menjadi hanya sebuah start-up dikutip dari Antara.

Valuasi Twitter terus turun semenjak Musk melancarkan perombakan besar-besar dalam perusahaan media sosial ini.

Baca Juga: Siapa Dita Karang, Anggota Secret Number Pengisi OST Drama Business Proposal Artis yang Trending di Twiter

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah