GAC Aion Y Plus: Pendatang Baru Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Indonesia

- 15 Juni 2024, 11:37 WIB
GAC Aion Y Plus: Pendatang Baru Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Indonesia
GAC Aion Y Plus: Pendatang Baru Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Indonesia /gac-motor

 

CilacapUpdate.com - Pasar otomotif Indonesia akan segera diramaikan dengan kehadiran pemain baru di segmen mobil listrik. GAC Aion Y Plus, mobil listrik terbaru dari pabrikan otomotif asal Tiongkok, GAC, siap meramaikan persaingan mobil ramah lingkungan di Tanah Air.

GAC Aion Y Plus dijadwalkan akan diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada Juli 2024 mendatang.

Kehadiran GAC Aion Y Plus di Indonesia tentu akan menambah semarak persaingan di pasar mobil listrik yang semakin diminati. Mobil ini akan berhadapan langsung dengan para pesaingnya seperti Wuling Air ev, BYD Atto 3, MG 4 EV, dan MG ZS EV.

Spesifikasi GAC Aion Y Plus di Indonesia

GAC Aion Y Plus hadir di Indonesia dengan menawarkan konfigurasi 5 penumpang dan kabin yang lapang. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Dimensi yang dimiliki Aion Y Plus ini lebih panjang, lebih tinggi, dan memiliki jarak sumbu roda yang lebih lebar dibandingkan dengan rival terdekatnya, Wuling Air ev.

Untuk pasar Indonesia, GAC Aion Y Plus akan tersedia dalam dua varian, yaitu varian Exclusive dan varian Premium. Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 50,66 kWh.

Perbedaannya terletak pada jarak tempuhnya, di mana varian Exclusive memiliki jarak tempuh 410 km berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle), sedangkan varian Premium memiliki jarak tempuh lebih jauh, yaitu 490 km NEDC.

Kedua varian GAC Aion Y Plus ini akan dipersenjatai dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 201 hp dan torsi puncak 225 Nm. Tenaga dari motor listrik ini akan disalurkan ke roda depan atau berpenggerak FWD (Front Wheel Drive).

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub