Surganya Pencinta Sate! Inilah 5 Sate di kabupaten Jepara Paling Enak, Nikmat dan Murah Selalu Ramai!

- 13 Juli 2023, 22:40 WIB
Surganya Pencinta Sate! Inilah 5 Sate  di kabupaten Jepara Paling Enak, Nikmat dan Murah Selalu Ramai!/Tangkapan layar/Pixabay/Sate Nusantara
Surganya Pencinta Sate! Inilah 5 Sate di kabupaten Jepara Paling Enak, Nikmat dan Murah Selalu Ramai!/Tangkapan layar/Pixabay/Sate Nusantara /

CilacapUpdate.com - Sate adalah hidangan populer asal Indonesia terutama yang ada di Kabupaten Jepara yang terdiri dari potongan kecil daging yang ditusuk dengan tusukan bambu atau lidi kelapa kemudian dibakar. Hidangan ini bisa dibuat dari berbagai jenis daging dan disajikan dengan berbagai saus dan sayuran.

Resep sate bervariasi tergantung pada daerahnya, di Kabupaten Jepara bisa terdiri dari daging-daging eksotis seperti Kambing, Ayam, dan Domba. Sate biasanya disajikan dengan nasi dan sayuran.

Sate ayam, sate kambing, dan sate buntel adalah beberapa jenis sate yang paling umum di Kabupaten Jepara. Hidangan ini sangat disukai dan bisa dinikmati di berbagai tempat makan di seluruh negeri.

Baca Juga: Jadi Raja Lautan, Inilah 7 Jenis dan Fakta Mengejutkan tentang Paus yang Tidak Semua Orang Tahu!

Dirangkum Oleh Cilacap Update dari bebagai sumber. Berikut adalah beberapa jenis sate yang dapat dengan mudah ditemukan di Kabupaten Jepara:

1. Sate Ayam

Salah satu sate yang paling mudah ditemukan di Kabupaten Jepara adalah sate ayam, yang dihidangkan dengan bumbu kacang dan kecap manis. Kamu bisa menemukan sate ayam dari abang yang menjualnya di gerobak, hingga di hotel bintang 5.

2. Sate Kambing

Selain sate ayam, kamu wajib banget mencicipi sate kambing Kabupaten Jepara. Sate yang terbuat dari daging kambing yang sudah dimarinasi untuk menghilangkan baunya tersebut biasanya disajikan dengan bumbu kacang ataupun kecap manis dengan potongan cabai.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x