Masyarakat Kabupaten Blora Bakal Terima 5 Bansos Kemensos Juni 2023, Cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juni 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi Bansos BPNT. Bansos BPNT Bulan Mei Juni Akan Cair Rp400 Ribu? Cek Nama Penerimanya di Sini - /Tangkap layar@bansos.kemensos.go.id
Ilustrasi Bansos BPNT. Bansos BPNT Bulan Mei Juni Akan Cair Rp400 Ribu? Cek Nama Penerimanya di Sini - /Tangkap [email protected] /

CilacapUpdate.com - Bansos Kemensos siap cair di Kabupaten Blora! Kementerian Sosial, melalui upaya terobosan tahun 2023, telah menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memeriksa daftar penerima Bansos di Kabupaten Blora melalui kemensos.go.id.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu melalui kebijakan Bansos.

Disamping memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,2 triliun untuk program Bansos yang mencakup bantuan berupa beras, telur, dan ayam.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Bisa Diajukan Secara Online atau Datang Langsung ke Kantor Bank BRI, Siapkan Dokumen Ini

Program Bansos yang disalurkan di Kabupaten Blora bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial pangan yang diberikan meliputi sejumlah 10 kg beras yang akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut, yaitu pada bulan Maret, April, dan Mei.

Bantuan ini akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria, antara lain merupakan keluarga yang terdaftar dalam program Keluarga Harapan (PKH) dan telah menerima bantuan pangan non-tunai sebelumnya.

Selain itu, bantuan pangan berupa telur dan daging ayam juga akan didistribusikan mulai bulan April 2023. Bantuan ini akan diberikan kepada 1,4 juta KPM di Kabupaten Blora.

Setiap bulannya, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kilogram beras, 1 kilogram daging ayam, dan 1 paket telur ayam.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x