Kekayaan Mendadak di Kabupaten Bogor: Deretan Uang Koin Kuno yang Langka dan Berisi Emas!

- 4 Juni 2023, 03:30 WIB
Ilustrasi Uang Koin Kuno. /Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb
Ilustrasi Uang Koin Kuno. /Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb /

CilacapUpdate.com - Semakin banyak masyarakat di Kabupaten Bogor yang tergila-gila dengan berburu uang koin kuno i marketplace. Tidak seperti zaman dahulu, uang kuno sebelumnya tidak begitu diminati oleh merekda. Bahkan, beberapa orang membuangnya karena uang tersebut tidak dapat digunakan untuk berbelanja.

Namun, sekarang kolektor-kolektor berlomba-lomba untuk mendapatkan uang kuno di Kabupaten Bogor. Semakin sulit untuk menemukan uang kuno di kalangan masyarakat, maka semakin tinggi pula harganya. Terutama jika uang kuno tersebut memiliki bentuk-bentuk yang unik, seperti nomor seri yang langka, kesalahan cetak, atau kesalahan potong.

Uang-uang jadul dengan ciri-ciri seperti ini memiliki nilai jual yang sangat mahal di Kabupaten Bogor. Para kolektor rela mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan uang kuno yang langka dan berbeda seperti itu. Mereka tidak hanya mengumpulkannya sebagai hobi semata, tetapi juga sebagai bentuk investasi di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: BIMA Bakal Tajir! 5 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor di Kota Bima, Kamu Punya?

Bagi mereka yang tahu caranya, uang kuno yang dibeli saat ini dapat menghasilkan keuntungan berlipat di masa depan di Kabupaten Bogor.

Harganya yang melebihi nalar bisa mencapai ratusan juta rupiah. Kegemaran mengumpulkan uang kuno ini juga dikenal dengan istilah numismatik di Kabupaten Bogor.

Ada beberapa alasan mengapa uang kuno dijual dengan harga yang sangat mahal di Kabupaten Bogor. Pertama, karena keberadaannya yang langka karena tidak lagi dicetak oleh Bank Indonesia. Selain itu, uang kuno juga memiliki nilai yang unik bagi para kolektor, terutama karena memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Terdapat sejumlah uang kuno alias uang jaman dulu (jadul) yang saat ini menjadi incaran para kolektor di Kabupaten Bogor. Berikut ini adalah beberapa jenis uang kuno yang paling dicari oleh mereka:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x