Cilacap Kaya Raya! 16 Peluang Bisnis dan Potensi Alam Melimpah di Kota Industri yang Bisa Bikin Rakyat Makmur!

- 29 Mei 2023, 19:23 WIB
ide bisnis di cilacap
ide bisnis di cilacap /tangkapan layar/

CilacapUpdate.com - Kabupaten Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah, dengan batas wilayah sebelah selatan Samudra Indonesia, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Kemudian sebelah timur berbetasan dengan kabupaten Kebumen dan sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Ciamis dan kota Banjar provinsi Jawa Barat.

Kabupaten Cilacap terletak diantara 10804-300 - 1090300300 garis Bujur Timur dan 70300 - 70450200 garis Lintang Selatan, mempunyai luas wilayah 225.360,840 Ha, yang terbagi menjadi 24 Kecamatan 269 desa dan 15 Kelurahan.

Wilayah tertinggi adalah Kecamatan Dayeuhluhur dengan ketinggian 198 meter dari permukaan laut dan wilayah terendah adalah Kecamatan Cilacap Tengah dengan ketinggian 6 M dari permukaan laut.

Baca Juga: Kebumen Akhirnya Dapat Jutaan, Inilah 7 Uang Koin Incaran Kolektor Kabupaten Kebumen, Kamu Punya?

Jarak terjauh dari barat ke timur adalah sepanjang 152 km dari Kecamatan Dayeuhluhur ke Kecamatan Nusawungu, dan dari utara ke selatan sepanjang 35 km yaitu dari Kecamatan Cilacap Selatan ke Kecamatan Sampang.

Sebagai masyarakat yang memilki kehidupan dan perlu adanya sumber untuk melanjutkan masa hidupnya yakni dengan makan dan minum.

Namun untuk makan dan minum walaupun sudah dijamin oleh Tuhan, sebagai manusia yang hidup di dunia harus tetap berusaha untuk mencarinya, salah satunyan ialah dengan bekerja atau berusaha.

Baca Juga: LUBUKLINGGAU Cair Lagi! Pemilik BPJS KIS PBI di Kota Lubuklinggau Berhak Dapat Bansos PKH, Cek Saldo?

Dengan bekerja atau berusaha kita bisa mendapatkan upah atau uang dimana upah tersbut dapat di gunakan untuk membeli makan dan minum.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: cilacapkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x