KOTA CIREBON Cair Lagi! Pemilik BPJS KIS PBI di Kota Cirebon Berhak Dapat Bansos PKH, Cek Saldo?

- 4 Juni 2023, 03:05 WIB
Ilustrasi Penerima Bansos PKH 2023. Cek Bansos PKH 2023? Ini Link cekbansos.kemensos.go.id Online Lewat HP /Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi Penerima Bansos PKH 2023. Cek Bansos PKH 2023? Ini Link cekbansos.kemensos.go.id Online Lewat HP /Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

CilacapUpdate.com - Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2 di Kota Cirebon, sebagaimana dikutip dari akun Twitter resmi @Kementerian Sosial RI, telah memasuki gelombang berikutnya dan diperkirakan akan selesai pada bulan ini.

Dalam format penyaluran yang saat ini diterapkan, bantuan sosial ini tidak disalurkan secara serentak di seluruh Kota Cirebon.

Adanya pendekatan termin dalam penyaluran bantuan ini didasarkan pada beberapa alasan yang berkaitan dengan kualitas data penerima agar anggaran tidak disalurkan secara tidak tepat.

Baca Juga: Bansos Apa Saja Cair Juni 2023? Cek Disini Jadwal Pencairan PKH dan BPNT, Mulai Rp225 ribu hingga Rp3 Juta!

Tujuan utamanya adalah untuk mencegah terjadinya pengalokasian dana kepada penerima yang sudah meninggal dunia.

Dalam hal ini, Kota Cirebon berusaha untuk memperbaiki kualitas data penerima agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

Selain itu, pendekatan penyaluran bantuan berdasarkan wilayah juga menyebabkan proses transfer dana ke rekening penerima memerlukan waktu yang lebih lama.

Ini karena pembagian bantuan dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x