DUHAI SENANGNYA JADWAL PENYALURAN BLT, BPNT Sembako dan PKH Tahap 3 Melalui Kantor Pos Sudah Diumumkan!

- 27 Mei 2023, 19:21 WIB
Ilustrasi Uang. DUHAI SENANGNYA JADWAL PENYALURAN BLT, BPNT Sembako dan PKH Tahap 3 Melalui Kantor Pos Sudah Diumumkan!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang. DUHAI SENANGNYA JADWAL PENYALURAN BLT, BPNT Sembako dan PKH Tahap 3 Melalui Kantor Pos Sudah Diumumkan!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Pengumuman Gembira! Bantuan Langsung Tunai (BLT) Beras Sembako (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 Segera Dicairkan Melalui Kantor Pos, Berikut Jadwalnya.

Bagi warga yang berada dalam kelompok masyarakat miskin atau rentan berada di tingkat kemiskinan yang terbawah, mendapatkan bantuan sosial (bansos) merupakan sebuah hal yang sangat bermanfaat.

Bansos tersebut tidak hanya berfungsi sebagai stimulus semata, tetapi juga dapat meringankan beban kebutuhan keluarga yang semakin meningkat dan harga-harga yang semakin mahal seperti saat ini.

Baca Juga: Kabar Heboh! Daftar Penerima BLT Rp700 Ribu di Kota Pekalongan Telah Diumumkan, Siapa Saja Mereka?

Seperti yang telah diketahui, pada bulan Mei 2023, Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyelesaikan proses penyaluran beberapa jenis bansos, baik melalui PT Pos Indonesia maupun melalui Bank Himbara.

Meskipun penyaluran tahap kedua belum sepenuhnya selesai, pemerintah segera akan mencairkan bansos tahap ketiga untuk BPNT Sembako yang akan disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sekaligus sebagai ATM.

Penyaluran ini akan dilakukan untuk dua bulan sekaligus, yaitu Mei dan Juni, dengan jumlah dana sebesar Rp 400.000 per bulan.

Adapun penyaluran bantuan BPNT Sembako dan PKH Tahap 3 melalui kantor pos direncanakan akan dimulai pada bulan Juni mendatang, dan proses penyalurannya diperkirakan berlangsung hingga Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x