Wow! Kebijakan Terbaru Pemerintah yang Berdampak Langsung pada Harga Telur di Kabupaten Banjarnegara

- 28 Mei 2023, 05:15 WIB
Ilustrasi Pedagang Telur - Wow! Kebijakan Terbaru Pemerintah yang Berdampak Langsung pada Harga Telur di Kabupaten Banjarnegara/Tangkap layar/Pasar Banjarnegara
Ilustrasi Pedagang Telur - Wow! Kebijakan Terbaru Pemerintah yang Berdampak Langsung pada Harga Telur di Kabupaten Banjarnegara/Tangkap layar/Pasar Banjarnegara /

CilacapUpdate.com - Kenaikan Harga Daging Ayam Broiler dan Telur Ayam di Kabupaten Banjarnegara Pedagang Terpaksa Menutup Kios Lebih Awal. Kabupaten Banjarnegara mengalami lonjakan harga daging ayam broiler dan telur ayam yang terus merangkak naik.

Saat ini, harga daging ayam telah mencapai Rp44.000 per kilogram, sementara telur ayam ras melambung hingga mencapai Rp33.000 per kilogram.

Pantauan langsung di Pasar Kabupaten Banjarnegara pada bulan Mei 2023 mengindikasikan bahwa pedagang daging ayam dan telur menghadapi kesulitan akibat kenaikan harga yang signifikan. Banyak di antara mereka yang terpaksa mengurangi jumlah barang dagangan mereka.

Baca Juga: Di Ngawi Tak Hanya Sarjana, Lulusan SMA Juga Berpeluang Jadi PNS di Kabupaten Ngawi, Cek Informasinya Disini!

Pasar di Kabupaten Banjarnegara menjadi saksi bisu atas keluhan pedagang daging ayam dan telur mengenai kenaikan harga ini. Bukan hal yang jarang, sejumlah pedagang daging ayam di pasar tersebut terpaksa menutup kios dagangan mereka lebih awal dari biasanya.

Pada umumnya, kios-kios masih buka hingga pukul 13.30 WIB, namun sekarang hampir seluruhnya tutup sejak waktu yang lebih awal.

Para pedagang merasa terpaksa menutup kios dagangan mereka lebih awal karena kekhawatiran barang dagangan mereka tidak akan laku. Mereka tidak berani memajang banyak dagangan, mengingat harga yang semakin tinggi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x