SUMENEP Siap Dapat BLT! Bansos PKH Tahap 2 di Kabupaten Sumenep Bakal Cair, Ini Caranya!

- 28 Mei 2023, 05:05 WIB
Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id agar Uang Rp1 Juta Cair/Tangkapan Layar/Instagram.com @bank_indonesia
Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id agar Uang Rp1 Juta Cair/Tangkapan Layar/Instagram.com @bank_indonesia /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Sumenep siap cairkan BLT PKH tahap 2? Bantuan sosial merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Program bantuan sosial di Kabupaten Sumenep yang saat ini tengah dilaksanakan oleh pemerintah adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Program di Kabupaten Sumenep ini ditujukan untuk membantu keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp750 ribu per tahap.

Informasi terbaru menyatakan bahwa bansos PKH di Kabupaten Sumenep masih akan terus dicairkan hingga akhir tahun 2023.

Baca Juga: Warga Karanganyar Cek ATM Sekarang! Kabupaten Karanganyar Cairkan 2 BLT, Siap-siap Terima Uang!

Bagi Anda, sebagai warga di Kabupaten Sumenep yang memiliki KTP bertanda tertentu, ada kesempatan untuk menjadi penerima PKH tahap 2 yang akan dicairkan pada periode April hingga Juni 2023.

Untuk mengetahui apakah KTP Anda termasuk dalam kategori yang berhak menerima bansos PKH tahap 2 di Kabupaten Sumenep, Anda dapat melakukan pengecekan pada aplikasi Cek Bansos atau melalui situs web resmi cekbansos.kemesos.go.id.

Dalam program PKH, terdapat tujuh kategori KTP yang berhak mendapatkan bantuan. Kategori-kategori tersebut terbagi menjadi tiga komponen yaitu:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x