BINTAN AUTO CUAN! 13 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor di Kabupaten Bintan, Begini Cara Jualnya!

- 9 Juni 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi Uang Koin Kuno. Kediri KAYA MENDADAK! 6 Cara Jual Uang Kuno ke Kolektor di Kota Kediri, Untung Gede!/Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb
Ilustrasi Uang Koin Kuno. Kediri KAYA MENDADAK! 6 Cara Jual Uang Kuno ke Kolektor di Kota Kediri, Untung Gede!/Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb /

CilacapUpdate.com - Siap kaya di Kabupaten Bintan? Uang koin kuno telah menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para kolektor di Kabupaten Bintan. Mereka bahkan rela membayar mahal untuk memperoleh uang koin kuno yang menjadi impian mereka.

Uang koin kuno sendiri adalah mata uang berbentuk koin yang telah beredar sejak lama, bahkan ada yang sudah ratusan tahun yang lalu.

Meskipun uang koin kuno sudah tidak lagi digunakan sebagai alat tukar, namun barang antik ini tetap memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta menjadi bukti peninggalan sejarah yang berharga.

Nilai yang tinggi ini juga menjadikan harga per koin uang kuno sangat menggiurkan, bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah di Kabupaten Bintan.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Bisa Diajukan Secara Online atau Datang Langsung ke Kantor Bank BRI, Siapkan Dokumen Ini

Salah satu contoh uang koin kuno yang memiliki harga fantastis adalah jenis Flowing Hair Silver edisi 1795 yang terbuat dari perak dan dikeluarkan oleh pemerintahan Federasi Amerika Serikat.

Koin ini memegang rekor sebagai uang koin kuno termahal dengan harga jual sebesar Rp141 miliar per koin.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa uang koin kuno Indonesia yang juga memiliki nilai jual yang tinggi?

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x