KLATEN Punya ATM KKS Mandiri? Kabupaten Klaten Siap Memberikan Bansos PKH Tahap 2 Rp750.000, Cek?

- 19 Mei 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Masyarakat di Kabupaten Klaten Punya ATM KKS Mandiri? Kabar terbaru mengenai pencairan Bansos PKH Tahap 2 di Kabupaten Klaten akhirnya mengalami sedikit kemajuan.

Tepat pada minggu terakhir bulan April 2023, pencairan PKH Tahap 2 telah dimulai sehari sebelum Lebaran Idul Fitri 2023 di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Klaten.

Pencairan Bansos PKH Tahap 2 akan dilakukan secara merata mulai bulan Mei 2023, bersamaan dengan pencairan bansos BPNT Sembako Maret-April di Kabupaten Klaten.

Namun, pencairan hanya akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Klaten yang termasuk dalam kategori akses mudah.

Baca Juga: Pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo Bisa Dapat Bansos Rp 2,4 Juta Loh, Ini Caranya!

KPM di Kabupaten Klaten yang masuk dalam kategori akses mudah adalah mereka yang penyaluran bantuan PKH-nya melalui Bank Himbara, terutama Bank Mandiri.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh salah satu KPM di Kabupaten Klaten yang daerahnya termasuk dalam kategori akses mudah, melalui salah satu grup KPM PKH di Facebook.

Namun, pencairan hanya berlaku untuk 431 daerah yang telah ditentukan oleh Kemensos, dan tidak termasuk daerah 3T, apakah Kabupaten Klaten termasuk?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x