Warga KALBAR Cek ATM Sekarang! Provinsi Kalimantan Barat Cairkan 2 BLT, Siap-siap Terima Uang!

- 28 Mei 2023, 07:45 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah/pixabay.com @mirkostoedter /

 

CilacapUpdate.com - Cek ATM sekarang, bantuan sosial reguler seperti PKH dan BPNT Sembako dari Kementerian Sosial kembali disalurkan di Provinsi Kalimantan Barat.

BPNT Sembako dan PKH saat ini diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersyarat dan telah dicairkan untuk Tahap 2 di Provinsi Kalimantan Barat.

Pencairan dilakukan di daerah yang aksesnya mudah, dengan 413 daerah yang penyalurannya telah ditetapkan melalui Himbara (Himpunan Bank Rakyat Indonesia), seperti BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan BRIS.

Penyaluran kedua bantuan sosial di Provinsi Kalimantan Barat tersebut harusnya telah dilaksanakan sejak Maret, namun karena adanya perbaikan data yang melibatkan Pemerintah Daerah pada Februari lalu, penyalurannya menjadi sedikit terlambat.

Baca Juga: Kabar Baik Sebelum Lebaran: Pemerintah Salurkan Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 Lebih Awal pada April 2023!

Baru sejak kemarin, pencairan bantuan sosial tersebut menyasar pada tahap 2, baik untuk PKH maupun BPNT.

Dalam program BPNT Sembako, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Kalimantan Barat menerima dana sebesar Rp400.000 untuk bulan Maret dan April.

Sedangkan untuk PKH, dana yang diterima oleh KPM di Provinsi Kalimantan Barat dalam rekeningnya berbeda-beda tergantung dengan jumlah komponen yang dimiliki oleh pengurus dalam rumah tangga tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x