Hidup Hemat di Jawa Tengah? Intip 5 Kabupaten dengan Biaya Hidup Paling Murah, Waduh Bukan Semarang!

- 16 April 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi. Hidup Hemat di Jawa Tengah? Yuk, Intip Kabupaten dengan Biaya Hidup Paling Murah di Sini!/Tangkapan Layar/Freepik.com @odua
Ilustrasi. Hidup Hemat di Jawa Tengah? Yuk, Intip Kabupaten dengan Biaya Hidup Paling Murah di Sini!/Tangkapan Layar/Freepik.com @odua /

CilacapUpdate.com - Jawa Tengah terkenal sebagai salah satu provinsi dengan biaya hidup yang terjangkau di Indonesia. Terdapat 35 daerah kabupaten/kota di provinsi ini, dengan 29 kabupaten dan 6 kota.

Menurut data yang dirilis oleh BPS Jawa Tengah dalam Angka 2023, ada lima kabupaten di provinsi ini yang memiliki biaya hidup yang sangat murah.

Rata-rata biaya hidup di Jawa Tengah sekitar Rp1,1 juta per bulan. Biaya hidup yang termasuk dalam kategori ini meliputi kebutuhan makanan dan non-makanan.

Namun, lima kabupaten ini memiliki biaya hidup yang lebih rendah dibandingkan rata-rata tersebut, bahkan tidak sampai Rp1 juta per bulan.

Salah satu kabupaten dengan biaya hidup termurah nomor satu di Jawa Tengah adalah sebuah daerah yang dijuluki sebagai Kota Perwira.

Baca Juga: Bikin Sehat dan Segar! Ini 10 Pemandian Air Panas Terbaik di Jawa Tengah yang Wajib Anda Kunjungi!

Biaya hidup di daerah ini hanya sekitar Rp800 ribuan per bulan. Selain Kota Perwira, masih ada empat kabupaten lainnya dengan biaya hidup yang terjangkau.

Dalam mencari daerah dengan biaya hidup murah, tentu saja kriteria yang harus dipertimbangkan adalah harga makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x