Warga KARAWANG Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran? Cek 9 Lokasi Paling Dekat di Kabupaten Karawang!

- 15 April 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.Warga KARAWANG Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran? Cek 9 Lokasi Paling Dekat di Kabupaten Karawang! /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.Warga KARAWANG Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran? Cek 9 Lokasi Paling Dekat di Kabupaten Karawang! /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Informasi tentang lokasi penukaran uang baru di Karawang, Jawa Barat, telah diumumkan oleh Bank Indonesia.

Masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan dapat mengunjungi bank yang menyediakan layanan penukaran uang.

Dalam rangka menyambut Lebaran 2023, Bank Indonesia menyediakan layanan penukaran uang baru agar masyarakat dapat mempersiapkan uang pecahan yang diperlukan dengan mudah dan nyaman.

Namun, mengingat adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemerintah setempat telah membuka layanan penukaran uang baru secara online guna menghindari kerumunan dan antrean yang panjang di lokasi penukaran.

Baca Juga: Tak Perlu Jaminan untuk Dapat Pinjaman? Coba Ajukan KUR BRI 2023 Lewat Online dan Rasakan Kemudahannya!

Selain itu, penukaran uang juga dapat dilakukan melalui sarana digital dengan memesan layanan maksimal sebesar Rp3,8 juta per orang.

Penukaran uang ini terdiri atas pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000 masing-masing per pak berisi 100 lembar melalui aplikasi PINTAR atau melalui situs web resmi https://pintar.bi.go.id.

Dengan adanya layanan penukaran uang baru secara online ini, diharapkan masyarakat dapat mempersiapkan uang pecahan yang diperlukan dengan mudah dan aman tanpa perlu pergi ke lokasi penukaran yang mungkin jauh dari tempat tinggal mereka.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x