Pemerintah Kabupaten Pati Berikan Bantuan Ke 13.570 Guru Agama, Berapa Rupiah yang Diberikan?

- 14 April 2023, 01:33 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.Pemerintah Kabupaten Pati Berikan Bantuan Ke 13.570 Guru Agama, Berapa Rupiah yang Diberikan? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.Pemerintah Kabupaten Pati Berikan Bantuan Ke 13.570 Guru Agama, Berapa Rupiah yang Diberikan? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Profesi sebagai pendidik agama dianggap sebagai ujung tombak pendidikan nasional yang sangat penting. Oleh karena itu, keberadaan guru agama tidak boleh dipandang sebelah mata.

Apresiasi yang diberikan oleh pemerintah kepada guru agama merupakan sebuah keharusan yang seharusnya dilakukan.

Terutama di waktu menjelang Idul Fitri, di mana kebutuhan meningkat, bantuan semacam itu akan sangat membantu mereka.

Pemerintah Kabupaten Pati baru-baru ini memberikan bantuan kepada sejumlah guru agama yang mengabdi di wilayah tersebut.

Baca Juga: Tak Perlu Jaminan untuk Dapat Pinjaman? Coba Ajukan KUR BRI 2023 Lewat Online dan Rasakan Kemudahannya!

Bantuan kesejahteraan tersebut diberikan kepada para guru TPQ, Sekolah Minggu, madrasah diniyah, dan pengelola pondok pesantren. Hal ini diharapkan dapat membantu guru-guru tersebut dalam menjalankan tugas mereka.

Menurut laporan yang diberitakan, bantuan tersebut diberikan oleh Henggar Budi Anggoro selaku Pj. Bupati Pati pada Selasa, 11 April 2023. Henggar berharap bahwa bantuan tersebut tidak dinilai dari jumlah nominal yang diberikan.

“Karena itu tidak akan sebanding dengan jasa dan pengorbanan dari para guru dan pengelola pondok,” kata Henggar, seperti dikutip CilacapUpdate.com dari laman resmi jatengprov.go.id.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x