Dapatkan Bansos Pangan Beras 10 Kg dari Pemerintah di Bulan April 2023, Ini Cara Cek Penerimanya

- 8 April 2023, 02:34 WIB
Ilustrasi Beras. Dapatkan Bansos Pangan Beras 10 Kg dari Pemerintah di Bulan April 2023, Ini Cara Cek Penerimanya/Tangkapan Layar/Freepik.com @ jcomp
Ilustrasi Beras. Dapatkan Bansos Pangan Beras 10 Kg dari Pemerintah di Bulan April 2023, Ini Cara Cek Penerimanya/Tangkapan Layar/Freepik.com @ jcomp /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Indonesia mengumumkan program bantuan sosial pangan untuk masyarakat berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di bulan April 2023.

Program ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat KPM serta mengurangi angka stunting di Indonesia.

Bansos pangan yang diberikan berupa bahan pangan, seperti beras, telur, dan daging. Menurut Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, penyaluran bansos pangan berlangsung selama 3 bulan untuk 21,3 juta masyarakat yang berstatus KPM.

Penerima bansos akan mendapatkan bantuan berupa beras seberat 10 kg per keluarga selama 3 bulan.

Selain itu, pemerintah juga akan menyalurkan telur dan daging kepada penerima bansos menjelang lebaran 2023. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, menjelaskan bahwa bantuan telur diberikan kepada keluarga risiko stunting dan datanya akan didapatkan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga: Tahun 2023, Warga di Provinsi Sulawesi Barat Bakal Dapat Bansos Rp3 Juta, Cek Syaratnya

Program bansos pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat KPM yang membutuhkan. Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima bansos pangan, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mengakses situs resmi bansos.kemensos.go.id dan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta Nomor Keluarga yang terdaftar dalam Kartu Keluarga (KK).

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x