Bocoran Terbaru Bansos PKH dan BPNT Tahap II: Cairnya Sudah Dekat, Sebelum Idul Fitri 2023?

- 30 Maret 2023, 00:51 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.Bocoran Terbaru Bansos PKH dan BPNT Tahap II: Cairnya Sudah Dekat, Sebelum Idul Fitri 2023? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.Bocoran Terbaru Bansos PKH dan BPNT Tahap II: Cairnya Sudah Dekat, Sebelum Idul Fitri 2023? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Kabar gembira bagi masyarakat yang sedang menanti-nanti pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tahap ke II.

Beredar informasi bahwa pencairan dana tersebut akan dimulai pada bulan April dan Mei 2023 mendatang.

Proses pencairan bansos PKH dan BPNT tahap II akan dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri, sehingga KPM penerima bantuan sudah dapat menikmati bantuan tersebut pada saat perayaan Idul Fitri tiba.

Seperti pada tahap sebelumnya, Bansos PKH dan BPNT tahap II akan disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan melalui layanan pos.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 akan disalurkan secara uang tunai. Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan juga akan mendapatkan bantuan uang tunai PKH hingga Rp3 juta per tahun yang sudah mulai dicairkan sejak bulan Januari 2023.

Baca Juga: Uang Tunai atau Sembako? Simak Cara Cek Bansos BPNT 2023 Lewat HP dan Jenis Bantuan yang Akan Cair

PKH merupakan program bantuan sosial yang paling sering disalurkan oleh pemerintah di tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, PKH tahap 1 telah mulai dicairkan pada bulan Januari 2023 dengan nominal uang sebesar Rp3 juta.

Menurut informasi yang dikutip dari CilacapUpdate.com, terdapat tujuh kategori penerima Bansos PKH tahap 1 yang telah menerima bantuan tersebut sejak awal tahun.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub