Uang Tunai atau Sembako? Simak Cara Cek Bansos BPNT 2023 Lewat HP dan Jenis Bantuan yang Akan Cair

- 25 Maret 2023, 23:55 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. Uang Tunai atau Sembako? Simak Cara Cek Bansos BPNT 2023 Lewat HP dan Jenis Bantuan yang Akan Cair/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. Uang Tunai atau Sembako? Simak Cara Cek Bansos BPNT 2023 Lewat HP dan Jenis Bantuan yang Akan Cair/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan kembali dicairkan pada tahun 2023 dan sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima bantuan pada tahun 2022 kemungkinan besar akan menerima bansos sembako lagi.

Untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan BPNT 2023, Anda dapat melakukannya melalui HP atau PC dengan mudah.

Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa meminta bantuan pada Dinas Sosial atau pendamping KPM di daerah Anda.

Sejumlah daerah di Indonesia telah mulai mencairkan bansos sembako BPNT 2023 kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT Siap Cair di Bulan Ramadhan 2023, Cek Daftarnya Sekarang!

Besaran bantuan sembako atau BPNT 2023 yang akan diterima oleh KPM adalah sebesar Rp200 ribu per bulan atau total Rp2,4 juta dalam satu tahun.

Namun, besaran bantuan yang cair kepada masyarakat saat ini berbeda-beda, tergantung dari daerah masing-masing.

Ada bansos sembako BPNT 2023 yang cair dengan nominal Rp400 ribu dan ada juga yang cair sebesar Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x