Dijamin Bikin Tenang! Cara Cek Penerima Bansos Pangan Ramadhan 2023 dan Jadwal Cairnya untuk 21,3 Juta KPM!

- 25 Maret 2023, 01:27 WIB
Ilustrasi Bansos Pangan. Dijamin Bikin Tenang! Cara Cek Penerima Bansos Pangan Ramadhan 2023 dan Jadwal Cairnya untuk 21,3 Juta KPM!/Tangkapan Layar/UNSPLASH/@mumenthalers
Ilustrasi Bansos Pangan. Dijamin Bikin Tenang! Cara Cek Penerima Bansos Pangan Ramadhan 2023 dan Jadwal Cairnya untuk 21,3 Juta KPM!/Tangkapan Layar/UNSPLASH/@mumenthalers /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk memberikan bantuan sosial (bansos) pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjelang Ramadhan 2023.

Bantuan ini akan diberikan dalam bentuk beras, telur, dan daging ayam kepada jutaan KPM yang berhak menerima.

Kabar ini tentunya menjadi harapan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit.

Masyarakat, terutama para KPM, tentunya sangat ingin mengetahui kapan bansos pangan 2023 ini akan dicairkan dan bagaimana mekanisme pencairannya.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Rp600 Ribu Tanpa Daftar di Link BSU Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Bocoran Pekerja Sukses!

Kabar terbaru pada Senin, 20 Maret 2023, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengumumkan bahwa data penerima bansos sudah diserahkan ke Kementerian Keuangan dua hari setelah permintaan datang untuk mendata KPM yang layak menerima bantuan tersebut.

Tentunya, banyak masyarakat yang merasa penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang bansos pangan Ramadhan 2023 ini.

Bagaimana cara cek apakah Anda atau keluarga Anda terdaftar sebagai penerima bansos? Kapan bantuan ini akan cair? Ada beberapa hal yang perlu dipahami.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x