Bansos PKH dan BPNT Siap Cair di Bulan Ramadhan 2023, Cek Daftarnya Sekarang!

- 25 Maret 2023, 00:59 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. Bansos PKH dan BPNT Siap Cair di Bulan Ramadhan 2023, Cek Daftarnya Sekarang!/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. Bansos PKH dan BPNT Siap Cair di Bulan Ramadhan 2023, Cek Daftarnya Sekarang!/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Dalam menyambut bulan Ramadhan 2023, banyak masyarakat yang ingin mengetahui tentang bantuan sosial atau bansos apa saja yang akan dicairkan pada bulan Maret 2023.

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan sejumlah bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar.

Pada tahun 2023 ini, KPM yang terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) juga akan menerima sejumlah bansos yang akan dicairkan mulai dari bulan Maret 2023.

Beberapa jenis bantuan yang akan dicairkan pada bulan Ramadhan 2023 ini adalah bantuan reguler yang jadwal pencairannya sudah ditetapkan pada bulan Maret 2023.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 dan Sembako BPNT Cair Ramadhan 2023 dengan Mudah di Link Ini

Dua jenis bantuan sosial yang akan dicairkan pada bulan Maret 2023 ini adalah bantuan sembako BPNT dan PKH. Bantuan sembako BPNT ini akan diberikan kepada KPM dengan besaran sebesar Rp200 ribu.

Pada bulan Maret ini, sejumlah daerah sudah mulai mencairkan bantuan tersebut. Sedangkan untuk bantuan PKH, besaran bantuannya akan bervariasi mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per tahap, tergantung dari kategori KPM yang bersangkutan.

Penting untuk diingat bahwa untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut, masyarakat harus terlebih dahulu terdaftar sebagai KPM di DTKS.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x