Berkah Kyai, 7 Ide Bisnis buat Anak Pesantren yang Bisa Hasilkan Keuntungan

- 25 Maret 2023, 13:59 WIB
7 Ide Bisnis buat Anak Pesantren yang Bisa Hasilkan Keuntungan
7 Ide Bisnis buat Anak Pesantren yang Bisa Hasilkan Keuntungan /Tangkapan Layar/pixabay

CilacapUpdate.com - Ada banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh para anak pesantren. Mereka tidak hanya diberikan ilmu agama, namun juga diajarkan untuk berbisnis sehingga mereka dapat menjadi lebih mandiri.

Bisnis bisa dimulai sejak mereka masih belajar di pesantren. Berikut adalah beberapa ide bisnis yang dapat dijalankan oleh anak-anak pesantren dan menghasilkan keuntungan.

Menjual Baju Muslim

Baju muslim merupakan salah satu jenis busana yang sangat diminati di Indonesia. Dalam menjalankan bisnis ini, anak pesantren dapat menjual baju muslim yang terbuat dari bahan berkualitas dengan desain yang menarik.

Anak pesantren dapat membeli baju muslim dalam jumlah besar dari pabrik atau distributor dan menjualnya secara online maupun offline.

Baca Juga: Resep Umpan Ikan Mas Juara Tanpa Essen 100 Persen Ampuh, Udah Pernah Coba Belum Nih?

Dalam memasarkan produk, anak pesantren dapat menggunakan media sosial seperti Instagram atau Facebook, atau membuka toko online di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia.

Menjual Buku

Anak pesantren dapat menjual buku-buku agama maupun buku-buku pelajaran lainnya. Untuk memulai bisnis ini, anak pesantren dapat membeli buku-buku dalam jumlah besar dari penerbit atau distributor dan menjualnya secara online maupun offline.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah