Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 dan Sembako BPNT Cair Ramadhan 2023 dengan Mudah di Link Ini

- 24 Maret 2023, 17:19 WIB
Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 dan Sembako BPNT Cair Ramadhan 2023 dengan Mudah di Link Ini/Tangkapan Layar/cekbansos.kemensos.go.id
Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 dan Sembako BPNT Cair Ramadhan 2023 dengan Mudah di Link Ini/Tangkapan Layar/cekbansos.kemensos.go.id /

CilacapUpdate.com - Pada bulan Ramadhan 2023, keluarga penerima manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) akan merasakan berkah yang besar karena beberapa jenis bantuan sosial (bansos) akan dicairkan.

Bansos yang akan dicairkan tersebut meliputi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 1 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang biasa disebut sembako.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2023, Anda dapat memeriksa daftar penerima terbaru pada bulan Maret 2023 melalui link yang tertera di akhir artikel ini.

Penting untuk diingat bahwa bansos sembako BPNT 2023 dan PKH 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

Baca Juga: Kabarnya Ada 5 Bansos yang Bakal Cair Maret 2023, Cek Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id, Kamu Dapat?

Bagi KPM yang tinggal di dekat bank Himbara atau sudah memiliki rekening bank, Anda dapat langsung mencairkan bansos PKH dan BPNT tersebut. Namun, bagi KPM yang belum sempat mencairkan bansos hingga jangka waktu tertentu, PT Pos Indonesia akan menyalurkan bansos tersebut melalui kantor pos, pencairan kolektif, atau door to door.

Perlu diketahui bahwa metode pencairan bansos BPNT ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana bansos hanya dapat dicairkan melalui e-warong.

Sebagai tambahan, penting bagi penerima bansos untuk selalu memeriksa informasi terbaru dan akurat mengenai bansos yang akan dicairkan serta cara pencairannya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x