KEMISKINAN KALTIM TERUNGKAP! Ternyata 5 Kabupaten Ini Paling Berjuang Melawan Kemiskinan di Kalimantan Timur

- 24 Maret 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. KEMISKINAN KALTIM TERUNGKAP! Ternyata 5 Kabupaten Ini Paling Berjuang Melawan Kemiskinan di Kalimantan Timur/Tangkapan Layar/pixabay.com @billycm
Ilustrasi Penduduk Miskin. KEMISKINAN KALTIM TERUNGKAP! Ternyata 5 Kabupaten Ini Paling Berjuang Melawan Kemiskinan di Kalimantan Timur/Tangkapan Layar/pixabay.com @billycm /

CilacapUpdate.com - Kalimantan Timur (Kaltim) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan.

Provinsi ini memiliki luas wilayah mencapai 126.981,279 kilometer persegi yang terdiri dari 7 wilayah kabupaten dan 3 wilayah kota. Saat ini, Provinsi Kalimantan Timur dihuni oleh sekitar 3,85 juta jiwa.

Namun, tidak semua wilayah di Kalimantan Timur memiliki kondisi ekonomi yang baik. Beberapa kabupaten di provinsi ini memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi.

Baca Juga: PNS KALTIM JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Kalimantan Timur Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa total penduduk miskin di Kalimantan Timur mencapai angka sekitar 236,25 ribu.

Kabupaten apa saja yang memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi di Kalimantan Timur?

Berikut adalah 5 kabupaten dengan penduduk miskin tertinggi di provinsi ini, seperti yang dilansir oleh CilacapUpdate.com dari data BPS:

1. Kabupaten Kutai Kartanegara

Kabupaten Kutai Kartanegara menempati peringkat teratas sebagai wilayah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Kalimantan Timur.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x