Provinsi Sulawesi Utara Punya Empat Wali Kota Terkaya Dengan Total Aset Milyaran, Cek SULTAN SULUT SIAPA?

- 23 Maret 2023, 00:25 WIB
Provinsi Sulawesi Utara Punya Empat Wali Kota Terkaya Dengan Total Aset Milyaran, Cek SULTAN SULUT SIAPA?/Tangkapan Layar/ANTARA
Provinsi Sulawesi Utara Punya Empat Wali Kota Terkaya Dengan Total Aset Milyaran, Cek SULTAN SULUT SIAPA?/Tangkapan Layar/ANTARA /

CilacapUpdate.com - Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari 11 kabupaten dan 4 kota. Di antara 4 kota tersebut, Kota Manado merupakan wilayah dengan jumlah penduduk paling banyak, mencapai 454.606 jiwa pada tahun 2022, sedangkan Kota Tomohon menjadi kota dengan jumlah penduduk paling sedikit, yaitu hanya 101.151 jiwa.

Namun, kali ini kita akan membahas mengenai kekayaan para wali kota di Sulawesi Utara. Berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat yang dipublikasikan oleh Lembaga KPK, terdapat 4 wali kota yang dijadikan sebagai subjek pembahasan.

Dari keempat wali kota tersebut, terdapat perbedaan yang signifikan dalam jumlah total kekayaannya.

Wali kota terkaya di Sulawesi Utara menempati urutan pertama dengan total kekayaan mencapai Rp200 miliar, sedangkan wali kota dengan kekayaan paling sedikit hanya memiliki kekayaan sebesar Rp2 miliar lebih.

Baca Juga: PNS SULUT JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Sulawesi Utara Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

Menurut informasi yang diambil dari laman elhkpn.kpk.go.id dan dilansir oleh CilacapUpdate, kekayaan para wali kota di Sulawesi Utara tersebut didapat dari berbagai sumber, seperti aset berupa properti, saham, maupun simpanan di bank.

1. Andrei Angouw

Andrei Angouw, Wali Kota Manado, menjadi orang terkaya di Sulawesi Utara dengan total kekayaan mencapai Rp275.736.619.718. Kekayaannya terutama berasal dari aset tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp225.210.000.000.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: elhkpn.kpk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah