Kaya Raya Berkat Ikan Laut? Inilah 8 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Menjadi Pusat Penghasilnya!

- 22 Maret 2023, 16:48 WIB
Ilustrasi Pasar Ikan Laut. Kaya Raya Berkat Ikan Laut? Inilah 8 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Menjadi Pusat Penghasilnya!/Tangkapan Layar/https://dpm-ptsp.surabaya.go.id/
Ilustrasi Pasar Ikan Laut. Kaya Raya Berkat Ikan Laut? Inilah 8 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Menjadi Pusat Penghasilnya!/Tangkapan Layar/https://dpm-ptsp.surabaya.go.id/ /

CilacapUpdate.com - Ikan laut merupakan bahan makanan yang sangat populer di Indonesia, terutama di Jawa Timur. Selain rasanya yang lezat, ikan laut juga kaya akan nutrisi yang penting bagi tubuh kita.

Tak heran jika Indonesia memiliki banyak lautan yang sangat luas dan menghasilkan berton-ton ikan laut dari berbagai daerah.

Tak heran jika ikan laut menjadi salah satu komoditas andalan bagi perekonomian Jawa Timur. Beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yang menjadi penghasil ikan laut terbesar antara lain Gresik, Lamongan, dan Bangkalan. Di kota-kota ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan laut segar seperti tuna, kakap, kerapu, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, ikan laut yang dihasilkan di Jawa Timur juga digunakan sebagai bahan baku untuk makanan laut seperti kerupuk, bakso, dan aneka olahan seafood lainnya.

Baca Juga: Deretan Mall Paling Seru untuk Hunting Kebutuhan dan Kuliner di Jombang, Jawa Timur Jelang Ramadhan!

Tentunya, dengan adanya sumber daya alam yang melimpah, industri makanan laut di Jawa Timur terus berkembang dan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi daerah tersebut.

Jadi, bagi kamu yang mencari destinasi wisata kuliner di Jawa Timur, jangan lewatkan kota-kota dan kabupaten-kabupaten yang menjadi penghasil ikan laut terbanyak di daerah ini. Kamu akan menemukan berbagai jenis hidangan laut yang lezat dan segar, serta mendukung perekonomian daerah setempat.

Daftar Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Menjadi Pusat Penghasil Ikan Laut Terbanyak

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah