PNS KALTIM JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Kalimantan Timur Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

- 18 Maret 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.PNS KALTIM JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Kalimantan Timur Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.PNS KALTIM JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Kalimantan Timur Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Kalimantan Timur, Tunjangan Hari Raya (THR) selalu menjadi hal yang dinantikan, terutama ketika Ramadan semakin dekat.

Tahun 2023 ini, diperkirakan THR PNS di Provinsi Kalimantan Timur akan cair lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga para PNS di Indonesia sudah seharusnya mempersiapkan diri untuk memeriksa rekening mereka.

THR selain gaji dan gaji ke-13 merupakan tunjangan yang sangat dinantikan oleh para PNS di Provinsi Kalimantan Timur. THR ini diberikan pada saat hari raya Idul Fitri, dan biasanya cair pada beberapa hari sebelum hari raya.

Namun, banyak PNS di Provinsi Kalimantan Timur yang tidak tahu kapan THR mereka akan cair, dan pertanyaan ini menjadi hal yang sering dibicarakan menjelang Ramadan.

Baca Juga: PNS PAPUA Full Senyum, Ini Jumlah THR dan Gaji 13 PNS di Papua Tahun 2023

Namun, PNS di Provinsi Kalimantan Timur tidak perlu khawatir karena tahun 2023 ini THR mereka diperkirakan akan cair lebih cepat. Menurut perkiraan, tanggal 1 Ramadhan 1444 H akan jatuh pada hari Kamis, 23 April 2023.

Oleh karena itu, PNS di Provinsi Kalimantan Timur seharusnya mulai memeriksa rekening mereka pada tanggal tersebut untuk melihat apakah THR mereka sudah cair atau belum.

Selain itu, Pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran untuk THR PNS 2023 di Provinsi Kalimantan Timur. Kabarnya, ada kenaikan THR untuk tahun ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan mengatakan bahwa terdapat perubahan komponen belanja pegawai yang naik sebesar 3,3 persen dari tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah