PASAR ACEH! Harga Cabai di Provinsi Aceh Jelang Ramadhan 2023 Berdasar Data PIHPS, Berapa?

- 17 Maret 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi Cabai. PASAR ACEH! Harga Cabai di Provinsi Aceh Jelang Ramadhan 2023 Berdasar Data PIHPS, Berapa?/Tangkapan Layar/Alamy
Ilustrasi Cabai. PASAR ACEH! Harga Cabai di Provinsi Aceh Jelang Ramadhan 2023 Berdasar Data PIHPS, Berapa?/Tangkapan Layar/Alamy /

CilacapUpdate.com - Berikut ini informasi tentang harga cabai di Provinsi Aceh jelang Ramadhan pada bulan Maret 2023. Simak ulasannya sampai akhir untuk mengetahui harga cabai saat ini.

Cabai adalah buah dan tumbuhan yang termasuk dalam genus Capsicum. Buah ini dapat digunakan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung pada cara pengolahannya. Di Asia Tenggara, cabai yang pedas sangat populer sebagai penguat rasa pada makanan, terutama di Provinsi Aceh.

Cabai juga menjadi bahan makanan pokok kesepuluh bagi seni masakan Padang. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya cabai dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di Provinsi Aceh jelang Ramadhan.

Baca Juga: Tekan Inflasi yang Berpotensi Tinggi, Pemkab Cilacap Canangkan Gerakan Tanam Cabai dan Bawang

Ketersediaan cabai yang cukup strategis menjadikannya sebagai bahan pangan pelengkap bumbu dapur yang sangat diminati masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh. Cabai telah digunakan secara luas dan dominan baik untuk keperluan konsumsi rumah tangga maupun industri pangan.

Pemerintah, khususnya pemerintah daerah Provinsi Aceh, bertanggung jawab atas ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan dan konsumsi pangan bagi masyarakat, rumah tangga, dan perseorangan yang terjangkau dan berkelanjutan.

Dalam rangka pengendalian ketersediaan dan kestabilan harga cabai di Provinsi Aceh jelang Ramadhan, dilakukan pengawasan terhadap jumlah yang memadai, mutu yang baik, dan harga yang terjangkau dengan membina pelaku usaha dan melakukan pemantauan dan pengawasan harga.

Namun, pada tahun 2023 ini, banyak bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, sehingga masyarakat menjadi khawatir apakah harga cabai juga akan ikut naik jelang Ramadhan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PIHPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x