Bukan Sekadar Parkir, Ternyata Gaji Tukang Parkir Pesawat Sangat Fantastis

- 16 Maret 2023, 14:31 WIB
Bukan Sekadar Parkir, Ternyata Gaji Tukang Parkir Pesawat Sangat Fantastis
Bukan Sekadar Parkir, Ternyata Gaji Tukang Parkir Pesawat Sangat Fantastis /tangakapan layar/itda.ac.id

CilacapUpdate.com - Simak informasi tentang salah satu pekerjaan di dunia penerbangan, yaitu marshaller atau tukang parkir pesawat. Pekerjaan ini seringkali dianggap sepele, namun pada kenyataannya gaji yang diterima oleh seorang marshaller cukup menggiurkan.

Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai pekerjaan marshaller, persyaratan yang harus dipenuhi, teknik yang diperlukan, serta besaran gaji yang dapat diperoleh.

Selain itu, artikel ini juga akan mengulas mengenai alasan mengapa pekerjaan ini semakin diminati dan bagaimana proses pelatihan yang harus dilalui. Jadi, jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang pekerjaan marshaller, mari kita simak artikel ini sampai selesai.

Dalam industri penerbangan, terdapat berbagai jenis pekerjaan yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan bidang keahlian. Salah satunya adalah menjadi marshaller atau tukang parkir pesawat. Pekerjaan ini terkesan remeh, namun gaji tukang parkir pesawat ternyata cukup menggiurkan.

Baca Juga: Jakarta Barat Keren! Inilah 20 SD Terbaik di Kota Jakarta Barat yang Paling Berprestasi, Simak Yuk!

ITDA, sebuah institut teknologi dirgantara, melaporkan bahwa industri penerbangan Indonesia semakin maju sehingga banyak orang yang tertarik untuk bekerja sebagai marshaller. Namun, untuk menjadi seorang marshaller, seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan.

Besarnya minat terhadap pekerjaan ini dipengaruhi oleh besarnya gaji yang diterima oleh tukang parkir pesawat setiap bulannya. Gaji yang cukup lumayan menjadi alasan mengapa pekerjaan sebagai marshaller semakin digandrungi.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: itda.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x