Ntb Kerja! Syarat Daftar Prakerja Gelombang 49 di Nusa Tenggara Barat dan Besaran Insentifnya!

- 13 Maret 2023, 22:33 WIB
Ilustrasi Prakerja. Syarat Daftar Prakerja Gelombang 49 dan Besar Insentifnya!Tangkapan Layar/prakerja.go.id
Ilustrasi Prakerja. Syarat Daftar Prakerja Gelombang 49 dan Besar Insentifnya!Tangkapan Layar/prakerja.go.id /

CilacapUpdate.com - Berikut ini syarat daftar Prakerja Gelombang 49 di Nusa Tenggara Barat , simak ulasannya sampai akhir untuk mengetahui langkah-langkah serta besaran jumlah insentifnya.

Pemerintah Indonesia kembali membuka kesempatan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 49 pada hari Senin, 6 Maret 2023. Program ini merupakan program kedua yang diberikan oleh pemerintah pada tahun ini.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang dirancang untuk membantu pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pelaku usaha mikro dan kecil di Nusa Tenggara Barat untuk meningkatkan kompetensinya. Program ini telah diluncurkan sejak awal tahun 2020 dan akan berlangsung hingga tahun 2023.

Sebelumnya, Kartu Prakerja juga dikenal sebagai program peningkatan kompetensi angkatan kerja yang juga memberikan bantuan sosial bagi pesertanya. Namun, pada tahun 2023, program di Nusa Tenggara Barat ini mengalami perubahan fokus untuk lebih meningkatkan kompetensi angkatan kerja secara khusus.

Program ini dirancang dengan tujuan membantu peserta dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja. Dengan meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja, peserta diharapkan dapat menjadi tenaga kerja yang lebih produktif dan kompetitif, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Nusa Tenggara Barat .

Baca Juga: Bos Besar di Gunungkidul Wajib Tahu, 10 Fasilitas yang Diharapkan Karyawan Selain Gaji, Apa Saja?

Selain itu, Kartu Prakerja juga memberikan manfaat tambahan bagi pesertanya di Nusa Tenggara Barat , seperti akses ke berbagai pelatihan dan kursus online, dukungan untuk pembelian peralatan dan perangkat lunak yang dibutuhkan untuk bekerja, serta akses ke layanan konsultasi dan bimbingan karir.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x