Cek Sekarang! Daftar Penerima Bansos Ramadhan di Kota Palopo Bisa Dilihat Secara Online

- 13 Maret 2023, 17:12 WIB
Ilustrasi Bansos Ramadhan. Cek Sekarang! Daftar Penerima Bansos Ramadhan Bisa Dilihat Secara Online /Tangkapan Layar.com/@pixabay.
Ilustrasi Bansos Ramadhan. Cek Sekarang! Daftar Penerima Bansos Ramadhan Bisa Dilihat Secara Online /Tangkapan Layar.com/@pixabay. /

CilacapUpdate.com - Berikut ini cara mudah cek penerima bansos Ramadhan bagi masyarakat di Kota Palopo tersedia online, simak ulasannya hingga akhir untuk mengetahui langkah-langkah mudah mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) pangan di Kota Palopo yang akan disalurkan oleh pemerintah selama Maret, April, dan Mei mendatang, Anda dapat melakukannya secara online melalui laman milik Kementerian Sosial (Kemensos), https://cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam rangka menekan inflasi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah, bansos di Kota Palopo yang diberikan berupa beras, telur, dan ayam.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk memberikan bantuan beras selama tiga bulan. Pemerintah juga telah menunjuk Perum Bulog untuk menyalurkan bansos beras mulai Maret 2023 kepada 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM), yang masing-masing akan memperoleh 10 kilogram beras.

Bagi Anda warga Kota Palopo yang ingin mengecek apakah masuk sebagai penerima bansos Ramadhan tahun 2023, caranya cukup mudah. Pertama, kunjungi laman https://cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, pilih opsi Cek Penerima pada menu utama di bagian atas halaman. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan memilih jenis kelamin Anda.

Setelah Anda memasukkan NIK dan jenis kelamin, sistem akan melakukan verifikasi untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos di Kota Palopo atau tidak. Apabila terdaftar, maka akan muncul informasi mengenai jenis bansos yang akan diterima, serta jadwal dan cara pengambilannya.

Baca Juga: Bos Besar di Kabupaten Cilacap Wajib Tahu, 10 Fasilitas yang Diharapkan Karyawan Selain Gaji, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x