Langsung Cair! 4 Cara Mudah Cek Saldo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan Secara Online dan Offline

- 9 Februari 2023, 16:40 WIB
Langsung Cair! 4 Cara Mudah Cek Saldo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan Secara Online dan Offline/Tangkapan layar/bpjsketenagakerjaan.go.id/assets.pikiran-rakyat.com
Langsung Cair! 4 Cara Mudah Cek Saldo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan Secara Online dan Offline/Tangkapan layar/bpjsketenagakerjaan.go.id/assets.pikiran-rakyat.com /

CilacapUpdate.com - Berikut ini adalah 4 cara mudah mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan secara online maupun melalui offline, yang bisa dilanjutkan pencairan.

Bagi masyarakat, khususnya pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta Selatan tidak perlu kawatir untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Karena sekarang bisa mengecek secara online di rumah atau secara offline di Kantor BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Jakarta Selatan.

Baca Juga: Langsung Cair! 4 Cara Mudah Cek Saldo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Utara Secara Online dan Offline

Dengan mengikuti cara berikut ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan lebih mudah untuk mengetahui berapa banyak saldo dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang dimiliki.

Dikutip dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan adalah program pemerintah yang mengcover jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ada sejumla program BPJS Ketenagakerjaan, di antaranya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, peserta memiliki kewajiban harus membayar iuran setiap bulannya. Bagi pekerja yang bekerja di sebuah perusahaan, iuran tersebut umumnya dibayarkan perusahaan dengan memotong upah pekerja.

Sedangkan bagi pekerja mandiri, iuran tersebut sebagian besar dibayarkan dengan cara outo debet rekening bank atau membayar secara manual setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: bpjsketenagakerjaan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x