JEPARA CAIR! BLT Rp 2 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA di Kabupaten Jepara Cair Februari 2023

- 8 Februari 2023, 23:35 WIB
Ilustrasi Bansos PIP/Tangkapan Layar/Kemendikbud
Ilustrasi Bansos PIP/Tangkapan Layar/Kemendikbud /

CilacapUpdate.com - Kabar baik untuk siswa di Kabupaten Jepara, bantuan langsung tunai (BLT) siswa SD, SMP, SMA diperkirakan bisa cair pada bulan Februari 2023 ini.

Untuk mendapatkan BLT Anak Sekolah jenjang SD, SMP, SMA, khususnya untuk yang berdomisili di Kabupaten Jepara tentunya harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan, seperti berikut ini.

Untuk memastikan mendapatkan atau tidak, calon penerima BLT siswa di Kabupaten Jepara perlu mengecek terlebih dahulu daftar nama penerima BLT Anak Sekolah jenjang SD, SMP, SMA di link resmi Kemensos.

Seperti diketahui sebelumnya, pada bulan Februari-Maret 2023 BLT Anak Sekolah atau siswa yang disalurkan oleh Kemensos akan dicairkan ke sejumlah siswa SD, SMP, SMA.

Seperti program sebelumnya, BLT Anak Sekolah ini hanya menyasar kepada siswa SD, SMP, SMA dengan kategori tertentu, khususnya keluarga kurang mampu.

Baca Juga: GOOD NEWS! KPM di Kabupaten Cirebon Pemilik KK Kategori Ini Dapat Bantuan Pemerintah Rp 7,4 Juta per Tahun

Besaran dana BLT Anak Sekolah yang akan disalurkan Kemensos kepada siswa SD, SMP, SMA sendiri adalah mencapai Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta per tahun.

Dana untuk satu tahun tersebut nantinya akan diberikan ke penerima BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA dalam 4 tahap.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x