LISTRIK BANJARMASIN! Cek Tarif Listrik di Kota Banjarmasin Per kWh Februari 2023, Berapa?

- 8 Februari 2023, 00:45 WIB
Ilustrasi Petugas Pln/Tangkapan Layar/PLN
Ilustrasi Petugas Pln/Tangkapan Layar/PLN /

CilacapUpdate.com - Berikut ini informasi mengenai daftar tarif listrik Per kWh Februari 2023 di Kota Banjarmasin, simak ulasannya sampai akhir untuk mengetahui tarif listrik saat ini.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tidak akan ada kenaikan tarif listrik (penyesuaian tarif) untuk pelanggan nonsubsidi hingga 31 Maret 2023.

Artinya, harga listrik per kWh saat ini masih mengacu pada harga listrik triwulan IV 2022 atau periode Oktober-Desember tahun lalu.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Kota Yogyakarta Februari 2023, Harga Dasar 0,5 gram - 1 Kg, Cek Berapa?

Menurut informasi resmi, jika terjadi perubahan realisasi indikator ekonomi makro triwulanan, akan dilakukan penyesuaian tarif.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 28 Tahun 2016 tentang Tarif Tenaga Listrik yang Disediakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 3 Tahun 2020.

Selain tidak ada perubahan tarif untuk pelanggan nonsubsidi, tarif untuk 25 kelompok pelanggan bersubsidi juga tidak berubah atau tetap.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Kota Tasikmalaya Februari 2023, Harga Dasar 0,5 gram - 1 Kg, Cek Berapa?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x