PADANG PEDAS! Harga Cabai di Kota Padang Februari 2023, Mulai Cabai Merah dan Rawit, Berapa?

- 6 Februari 2023, 04:05 WIB
Ilustrasi Cabai/Tangkapan Layar/Alamy
Ilustrasi Cabai/Tangkapan Layar/Alamy /

CilacapUpdate.com - Berikut ini informasi harga cabai di Kota Padang Februari 2023, mulai dari harga cabai merah hingga harga cabai rawit. Simak ulasannya sampai akhir untuk mengetahui harga saat ini.

Cabai adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana pemanfaatannya.

Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa untuk makanan khususnya di Kota Padang.

Baca Juga: YOGYAKARTA GEMBIRA! PPPK dan CPNS 2023 di Kota Yogyakarta Segera Dibuka, Lulusan SMA Berpeluang Besar!

Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai bahan makanan pokok kesepuluh (alih-alih kesembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.

Cabai merupakan kebutuhan pokok rakyat yang cukup strategis, yaitu sebagai bahan pangan pelengkap bumbu dapur yang memiliki rasa yang pedas dan banyak diminati masyarakat Indonesia khususnya Kota Padang.

Cabai telah digunakan secara luas dan dominan baik untuk keperluan konsumsi rumah tangga maupun industri pangan.

Pemerintah khususnya pemerintah daerah Kota Padang bertanggung jawab atas ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan dan konsumsi pangan bagi masyarakat, rumah tangga, dan perseorangan yang terjangkau dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PIHPS Nasional


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x