MAGELANG SENANG! 3 Bansos di Kota Magelang Disalurkan Februari 2023, Anggaran Rp78 Triliun, Ada BPNT?

- 6 Februari 2023, 03:15 WIB
Ilustrasi penerima bansoS /Tangkapan Layar.com/@infobansos.
Ilustrasi penerima bansoS /Tangkapan Layar.com/@infobansos. /

CilacapUpdate.com - Simak 3 bansos di Kota Magelang pada Februari 2023 yang bakal di salurkan Kemensos dengan anggaran Rp78 triliun sebagai jaminan perlindungan sosial. Berikut ulasannya!

Penyaluran bansos pada tahun 2023 akan tetap dilakukan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Meski PPKM kini sudah dicabut dan banyak kelonggaran, Jokowi memastikan bansos 2023 tetap disalurkan seperti biasa, termasuk bansos pada Februari 2023 khususnya di Kota Magelang.

Baca Juga: BSU 2023 di Karanganyar Sudah Dibuka? Cek Syarat BLT Subsidi Gaji Login kemnaker.go.id, Berapa?

Sesuai instruksi Presiden, Kemensos RI juga akan menyalurkan bansos seperti PKH dan BPNT tahun 2023 kepada kelompok penerima manfaat (KPM).

CilacapUpdate dilansir dari akun Instagram @kemensosri, Kementerian Sosial telah menyiapkan anggaran sebesar Rp78 triliun untuk rencana tersebut, termasuk penyaluran PKH dan paket sembako atau BPNT.

Tahun ini Kemensos memiliki Rp78 Triliun anggaran untuk jaga stabilitas masyarakat rentan. Selain itu, akan dialokasikan untuk apa?, tulis akun Instagram @kemensosri, Kamis, 02 Februari 2023.

Baca Juga: Bansos PIP di Kabupaten Subang Cair Februari 2023, Pelajar SD/SMP/SMA dan SMK Langsung Cek, Caranya?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x