Bansos PIP di Nusa Tenggara Barat Cair Februari 2023, Pelajar SD/SMP/SMA dan SMK Langsung Cek, Caranya?

- 6 Februari 2023, 03:15 WIB
Ilustrasi Bansos PIP/Tangkapan Layar/Kemendikbud
Ilustrasi Bansos PIP/Tangkapan Layar/Kemendikbud /

CilacapUpdate.com - Berikut informasi mengenai bansos PIP 2023 di Nusa Tenggara Barat cair pada Februari 2023, bagi Pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK simak ulasannya sampai akhir.

Bagi Anda yang penasaran apakah Anda penerima Bantuan Sosial PIP dan bingung bagaimana cara aktivasi akun SimPel PIP Anda, silahkan lihat petunjuknya di bawah ini.

Dikabarkan, Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar atau Bansos PIP akan dicairkan pada Februari 2023 khususnya bagi warga di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: KUR Mandiri 2023 di Kota Jakarta Pusat: Syarat Pengajuan, Tabel Angsuran, Bunga dan Cicilan Rendah, Mau?

Bansos PIP merupakan program bantuan pemerintah yang dikhususkan bagi siswa dari keluarga miskin, memberikan bantuan sosial berupa uang agar mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan.

Bansos PIP Kemendikbud Tahun 2023 akan disalurkan kepada siswa yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, dan SMK di Nusa Tenggara Barat.

Bansos nantinya akan dicairkan melalui rekening tabungan pelajar atau disingkat SimPel PIP, yang sebelumnya sudah diaktifkan oleh PIP penerima bansos.

Baca Juga: KUR BCA 2023 di Kabupaten Karawang: Syarat Pengajuan Pinjaman, Tabel Angsuran, Bunga dan Cicilan Rendah, Mau?

Jumlah bantuan sosial yang diterima PIP bervariasi menurut tingkat pendidikan, berikut besarannya:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x