Dukung Pertumbuhan dan Gizi, Dua Perusahaan Ini Kolaborasi Bentuk Posyandu untuk 10.000 Ibu dan Balita

- 18 Mei 2023, 10:47 WIB
Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia.
Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. /Dok

 

CilacapUpdate.com - Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat posyandu lebih bewarna. 

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Dan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.  

Baca Juga: Cara Belanja di Alfamart Menggunakan Aplikasi Dana untuk Transaksi Cashless, Dijamin Praktis!

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebut, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

"Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka*," terangnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. "Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia."

Baca Juga: Persaingan Ketat Strategi Bisnis E-Commerce, Siapa yang Jadi Andalan Penjual dan Pembeli?

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x