Apa Itu BRI Life dan Bagaimana Cara Pencairan Lengkap dengan Syarat Dokumennya, Berikut Ulasannya Disini

- 5 Oktober 2022, 09:45 WIB
BRI Life Adalah perusahaan asuransi seperti pada umumnya. BRI life menawarkan produk asuransi terbaik untuk kebutuhan proteksi yang berbeda antar individu. BRI life adalah perusahaan asuransi jiwa nasional.
BRI Life Adalah perusahaan asuransi seperti pada umumnya. BRI life menawarkan produk asuransi terbaik untuk kebutuhan proteksi yang berbeda antar individu. BRI life adalah perusahaan asuransi jiwa nasional. /Instagram @brilife

CilacapUpdate.com – Apa itu BRI Life? Artikel ini mencoba mengulas BRI Life Asuransi sekaligus cara pencairan BRI Life.

BRI Life Adalah perusahaan asuransi seperti pada umumnya. BRI life menawarkan produk asuransi terbaik untuk kebutuhan proteksi yang berbeda antar individu. BRI life adalah perusahaan asuransi jiwa nasional.

Sebagai anak perusahaan dari Bank BRI, sejatinya BRI life telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun dari pertama kali didirikan yaitu pada 28 Oktober 1987.

Kendati pada awal pendiriannya operasional BRI life dipegang oleh dana pensiun BRI, tetapi perusahaan asuransi jiwa ini mampu meluaskan sayapnya.

Baca Juga: Saatnya Rebut Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Cek Disini Link Live Streaming Indonesia vs UEA

Terbukti, kemudian ada peresmian kantor penjualan yang berada di Jakarta dan Surabaya tepatnya pada tahun 1993. Lantas, BRI life mulai membangun kantor pemasaran di berbagai wilayah Indonesia.

Kemudian, pada akhir tahun 2015, tepatnya pada 29 Desember, sekitar 91% saham BRI life resmi menjadi milik PT Bank BRI Persero dan Yayasan Kesejahteraan BRI setelah Bank BRI melakukan akuisisi.

Di lain sisi, sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya dan terkemuka di Indonesia, BRI life telah terdaftar dalam AAJI atau Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia sejak tahun 1998.

Sementara itu, izin usaha BRI life pun sudah diatur dalam SK Menteri Keuangan RI Nomor Kep-181/KM.13/1988.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x