Pemkab Cilacap Komitmen Implementasi Sistem Merit, Pastikan ASN Kerja untuk Kepentingan Publik, bukan Politik!

- 21 Mei 2024, 19:38 WIB
Pj Sekda Cilacap Sujito, (kiri) menegaskan di Cilacap, sistem merit harus dijalankan dengan adil dan tanpa diskriminasi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara./Dok cilacapkab.go.id
Pj Sekda Cilacap Sujito, (kiri) menegaskan di Cilacap, sistem merit harus dijalankan dengan adil dan tanpa diskriminasi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara./Dok cilacapkab.go.id /

CilacapUpdate.com – Pemerintah Kabupaten Cilacap menyatakan komitmennya untuk menerapkan Sistem Merit dalam manajemen ASN.

Hal tersebut ditegaskan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito, dalam dialog kepegawaian bertajuk “Implementasi Norma Standar Prosedur Kriteria (NSPK) dalam Rangka Meritokrasi” yang berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, pada Selasa (21/5/2024).

Tujuan utama dialog ini adalah untuk memperkuat aturan kepegawaian dan mendorong terciptanya birokrasi yang profesional dan berstandar internasional.

Sujito, yang mewakili Pj Bupati Cilacap, menegaskan bahwa sistem merit harus dijalankan dengan adil dan tanpa diskriminasi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Sujito menjelaskan bahwa Kabupaten Cilacap telah mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian sistem merit, dari skor 36,5 menjadi 179,5 pada semester pertama tahun 2023, dan meningkat menjadi 294 dengan predikat terbaik pada semester kedua.

Pada 7 Desember 2023, skor tersebut meningkat lagi menjadi 310 dengan predikat baik, menunjukkan kemajuan berkelanjutan dalam penerapan sistem merit.

“Sistem merit atau meritokrasi adalah kunci dalam membangun birokrasi yang berkelas dunia. Pada tahun 2045, harapannya ASN akan menjadi lebih kompetitif untuk mewujudkan Indonesia maju,” ujar Sujito dikutip dari cilacapkab.go.id.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Berubah! Sistem Kelas Dihapus, Catat Tanggal Iuran Tunggal Dimulai!

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menerapkan manajemen talenta yang efektif, dengan pengisian posisi administrator dan pengawas melalui promosi talenta yang diangkat pada 30 Maret 2024. Langkah ini menunjukkan komitmen Pemkab Cilacap dalam mewujudkan meritokrasi yang kuat.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: cilacapkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah