Dinilai Ngayomi Nelayan, Pengusaha Ikan Cilacap Sebut Irjen Ahmad Lutfi Sosok Pas Pimpin Jawa Tengah

- 20 April 2024, 23:56 WIB
 Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (APKI) Cilacap deklarasi dukungannya terhadap Irjen Pol Ahmad Lutfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029, Sabtu, 20 April 2024./Dok Cilacap Update
Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (APKI) Cilacap deklarasi dukungannya terhadap Irjen Pol Ahmad Lutfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029, Sabtu, 20 April 2024./Dok Cilacap Update /

CilacapUpdate.com - Sejumlah nama bakal Calon Gubernur Jawa Tengah telah bermunculan menjelang Pilkada serentak, termasuk pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, yang digelar bulan November 2024 mendatang.

Dari sekian tokoh, nama Kapolda Jawa Tengah saat ini, yakni Irjen Pol Ahmad Lutfi muncul sebagai pembeda. Karena beberapa nama yang telah muncul sebagian besar adalah dari politisi, seperti Ketua DPW Partai Gerindra, Sudaryono, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

Sedangkan Irjen Pol Ahmad Lutfi adalah satu-satunya nama calon Gubernur dari perwira tinggi Polri yang sudah malang melintang di Jawa Tengah. Mulai dari menjabat sebagai Kapolres Batang tahun 2008, Wadirintelkan Polda Jateng tahun 2010, Wakapolresta Surakarta tahun 2011, Kapolresta Surakarta tahun 2015, Wakapolda Jateng tahun 2018, dan Kapolda Jawa Tengah sejak 2020 hingga saat ini.

Selama menjabat Kapolda Jateng, Irjen Lutfi bisa disebut telah berhasil menjaga kondusifitas Kamtibmas Jawa Tengah, mampu mensukseskan sejumlah even internasional yang ada di Jateng, dan terakhir mampu menjaga Pemilu 2024 dengan aman dan damai di Jateng.

Baca Juga: Libur Lebaran 2024: Lonjakan Penumpang KA Daop 5 Purwokerto Tembus 275.500 Orang!

Dengan prestasi tersebut, kelompok pengusaha ikan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (APKI) Cilacap menyatakan dukungannya terhadap Irjen Pol Ahmad Lutfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

Ketua APKI Cilacap, Law A Gwan mengatakan, selama menjabat sebagai Kapoda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi sangat ngayomi nelayan. Hal tersebut sangat terlihat saat kejadian kebakaran kapal di Cilacap beberapa waktu lalu.

"Irjen Pol Ahmad Lutfi sangat dengan nelayan. Beliau sangat peduli kepada kami, termasuk saat terjadi kebakaran kapal di Cilacap, di mana beliau hadir langsung. Hal tersebut meyakinkan kami, kalau beliau benar-benar peduli pada kami," kata Law A Gwan pada pers konferensi deklarasi dukungan di Java Resto Cilacap, Sabtu, 20 April 2024.

Dengan track record yang mentereng tersebut, dan kepeduliannya pada masyarakat, termasuk nelayan, APKI Cilacap menilai Irjen Pol Ahmad Lutfi adalah sosok yang pas untuk memimpin Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah